Senin, 20 Agustus 2018 – 20:04 WIB

Ini Tiga Pesaing yang Diwaspadai Tim Piala Thomas 2018

Rabu, 16 Mei 2018 – 21:45 WIB
Ini Tiga Pesaing yang Diwaspadai Tim Piala Thomas 2018 - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Tim Indonesia untuk ajang Piala Thomas dan Uber 2018 telah berangkat ke Bangkok, Rabu (16/5).

Chef de Mission kontingen Thomas dan Uber Indonesia, Achmad Budiharto, mengungkap, ada negara yang akan menjadi tantangan Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2018. Khusus untuk Piala Thomas, peluang Indonesia menjadi juara lebih besar dibandingkan tim putrinya di Piala Uber.

Selama ini, negara tersebut memang menjadi pesaing bagi Indonesia dan cukup diakui kekuatannya. Negara itu antara lain Tiongkok, Jepang, dan Taiwan

"Tiongkok punya Chen Long, Shi Yuqi, dan Lin Dan. Gandanya kuat juga. Jepang bagus di tunggalnya, gandanya juga bagus. Sementar itu kalau Taiwan ini pemain tunggal dan dua pasang gandanya bagus. Seperti Chou Tien Chen dan Wang Tzu Wei," terangnya

Selain negara tersebut, kekuatan yang tak bsia dipandang remeh adalah India, tuan rumah Thailand dan Malaysia. Mereka kerap merepotkan. Khusus untuk Denmark, Budiharto melihat kekuatannya berkurang karena Jan O Jorgensen, pemain tunggal putranya tak tampil.

Indonesia sendiri sudah sangat lama tak merasakan gelar juara. Terakhir kali mereka mmenjadi kampiun Piala Thomas pada 2002 di Tiongkok. Saat itu, skuat merah putih mampu menundukkan tim Malaysia 3-2 di partai puncak. (dkk/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar