Ini Tim yang Lolos 8 Besar Liga Champions

Ini Tim yang Lolos 8 Besar Liga Champions
Tim yang lolos 8 Besar Liga Champions 2018-19. Foto: Marca

jpnn.com, JAKARTA - Inggris mendominasi perempat final Liga Champions setelah Liverpool memastikan tiket 8 Besar, Kamis (14/3) dini hari WIB.

Bertandang ke markas Bayern Muenchen di Allianz Arena, Liverpool menang 3-1. Gol tim tamu dicetak Sadio Mane (26,84) dan Virgil van Dijk (69). Sementara Bayern mendapat golnya juga dari pemain Liverpool, own goal Joel Matip di menit ke-39.

Satu tim lagi yang memastikan lolos ke perempat final dini hari tadi ialah Barcelona yang menyingkirkan Lyon. Sama dengan Liverpool dan Bayern yang di pertemuan pertama bermain imbang 0-0, Barcelona dan Lyon juga melakoni leg kedua setelah sama kuat tanpa gol di leg pertama.

Di Camp Nou, Barca pesta gol, 5-1. Gol tuan rumah bersumber dari Lionel Messi (pen 18, 78), Philippe Coutinho (31), Gerard Pique (81) dan Ousmane Dembele (86).

Sebelum Liverpool dan Barcelona, enam tim yang sudah lebih dahulu mengantongi tiket perempat final ialah Tottenham Hotspur (Inggris), Ajax (Belanda), Manchester United (Inggris), FC Porto (Portugal), Juventus (Italia) dan Manchester City. Drawing perempat final Liga Champions akan digelar di Nyon, Swiss, Jumat (15/3) sekitar pukul 18.00 WIB. (adk/jpnn)


Empat dari delapan tim yang lolos ke perempat final Liga Champions musim ini berasal dari Inggris.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News