Ini Top Skor LC Hingga Kualifikasi Grup

Ini Top Skor LC Hingga Kualifikasi Grup
Luiz Adriano. Foto: istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Bukan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo yang kini memimpin daftar top skor sementara Liga Champions (LC). Hingga kualifikasi grup tuntas, Kamis (11/12), nama striker Shakhtar Donetsk Luiz Adriano yang nangkring di tempat teratas.

Bomber berkebangsaan Brasil itu mengemas 9 gol dari 5 laga yang dia lakoni. Adriano selalu menjadi pilihan utama pelatih, kecuali harus absen saat Shakhtar berjibaku melawan Porto, Kamis (11/12) dini hari. Selebihnya, saat dua pertemuan dengan Athletic Bilbao dan BATE Borisov serta sekali melawan Porto, Adriano turun membela timnya.

Adriano juga hanya butuh 3 pertandingan saja untuk membukukan 9 golnya. Mencetak hat-trick saat Shakhtar menjamu BATE, kemudian mengamuk dengan mencatat 5 gol saat bertandang ke markas BATE, dan satu gol saat menjamu Porto.

Striker 27 tahun ini bergabung bersama Shakhtar Donetsk sejak 2007. Sebelumnya Adriano berseragam klub Brasil, Internacional.

Dengan 9 golnya di kualifikasi, Adriano juga resmi menyamai rekor Cristiano Ronaldo untuk gol terbanyak di fase grup Liga Champions. Ronaldo mencetak sembilan gol di musim 2013/14. (adk/jpnn)

Daftar Top Skor sementara Liga Champions (5 Besar):

Luiz Adriano (Shakhtar Donetsk) - 9 gol
Lionel Messi (Barcelona) - 8 gol
Karim Benzema (Real Madrid) - 5 gol
Jackson Martinez (Porto) - 5 gol
Sergio Aguero (Manchester City) 5 gol


JAKARTA - Bukan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo yang kini memimpin daftar top skor sementara Liga Champions (LC). Hingga kualifikasi grup tuntas,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News