Ini Tugas Utama dari Presiden Untuk Menkeu Baru

Ini Tugas Utama dari Presiden Untuk Menkeu Baru
Ini Tugas Utama dari Presiden Untuk Menkeu Baru
JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono resmi memilih Chatib Basri sebagai Menteri Keuangan yang baru menggantikan Agus Martowardojo. Menurut Presiden, dalam fit and proper test yang dilakukannya, ia memberikan tiga tugas yang harus dilakukan Chatib ketika menjadi menteri. Di antaranya menjaga kebijakan fiskal tetap sehat.

"Saya pesankan, jaga, kembangkan dan kebijakan fiskal yang pruden. Dalam perekenomian dunia yang banyak gejolak ini, APBN harus kita jaga. Kebijakan fiskal yang pruden akan sangat penting," tutur Presiden dalam pidato di kantornya, kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin, (20/5).

Selain itu, kata Presiden, Menkeu juga harus bisa memberikan back up policy agar investasi di Indonesia terus meningkat. Terutama dalam prakteknya, agar banyak kebijakan fiskal yang ada dapat benar-benar  mendorong investasi.

Tugas lain yang diembankan pada Chatib, adalah sebagai Menkeu ia harus bisa memberikan dukungan kebijakan agar investasi yang ada dapat menciptakan lapangan tenaga kerja yang besar.

JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono resmi memilih Chatib Basri sebagai Menteri Keuangan yang baru menggantikan Agus Martowardojo. Menurut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News