Menakertrans Tak Menyangka Ada Kecelakaan di Freeport

Menakertrans Tak Menyangka Ada Kecelakaan di Freeport
Menakertrans Tak Menyangka Ada Kecelakaan di Freeport
JAKARTA - Menakertrans Muhaimin Iskandar mengaku pihaknya tak menyangka terjadi insiden di area  PT. Freeport Indonesia (PTFI). Selama, ini kata dia, Freeport termasuk perusahaan yang selalu mengutamakan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3).

"Freeport ini dalam pengawasan kita. Termasuk dalam K3 yang paling baik. Ini sungguh di luar dugaan, kok bisa proses pelatihan. Ini bukan proses kerja. Proses pelatihan refreshing capacity K3 ini terjadi di situ," ujar Muhaimin di kantor Presiden, Jakarta, Senin, (20/5).

Menurut Muhaimin saat ini masih dilakukan investigasi penyebab terjadi longsor di area Freeport tersebut. Dalam hal ini, ia juga meminta Kementerian ESDM untuk ke depan lebih aktif mengaudit kapasitas pelaksanaan tambang.

"Terus kita lakukan. Kita tunggu hasilnya dari ESDM juga. apa penyebabnya karena dalam kacamata kita Freeport paling disiplin dalam K3. Ini tentu akan investigasi," tandas Muhaimin. (flo/jpnn)

JAKARTA - Menakertrans Muhaimin Iskandar mengaku pihaknya tak menyangka terjadi insiden di area  PT. Freeport Indonesia (PTFI). Selama, ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News