Ini Tujuan Menhan Prabowo Kunjungi PT Pindad

Ini Tujuan Menhan Prabowo Kunjungi PT Pindad
Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji mendampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat menyambut kunjungan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto di Mabes TNI, Jakarta Timur, Rabu (30/10). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berencana mengunjungi PT Pindad di Bandung, Jawa Barat, Rabu (6/11). Dari kunjungan itu, jajaran Kemenhan hendak belanja masalah atas persoalan industri pertahanan.

"Kami mau lihat langsung apa yang terjadi di Pindad, maksudnya itu belanja masalah lah," ucap Trenggono ditemui di kantor Kemenhan, Jakarta Pusat, Selasa (5/11).

Menurut Trenggono, Kemenhan ingin menguatkan industri pertahanan dalam negeri. Di sisi lain, Pindad ialah perusahaan yang bisa menyediakan alutsista pertahanan di dalam negeri.

"Kalau ada masalah kami mesti lihat. Kan, kami juga ingin mengembangkan industri pertahanan nasional. Supaya Indonesia bisa berperan dan berbicara di kawasan," ucap dia.

Selain Pindad, kata Trenggono, Kemenhan akan melihat kesiapan PT PAL untuk menyediakan alutsista di sektor perkapalan. Menurut dia, penting bagi PT PAL menyediakan kapal yang mampu mengakomodasi bentuk negara yang kepulauan. "Apalagi Indonesia ini negara kepulauan," timpal dia. (mg10/jpnn)

Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berencana mengunjungi PT Pindad di Bandung, Jawa Barat, Rabu (6/11)


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News