Menhan Prabowo Bangga, Rencana TNI On The Right Track

Menhan Prabowo Bangga, Rencana TNI On The Right Track
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Menhan RI Prabowo Subianto di Aula Gatot Subroto, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (30/10/2019). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menilai semua yang telah direncanakan oleh TNI ke depan sudah on the right track atau di jalan yang benar. Menhan juga mengungkapkan rasa bangganya karena sampai dengan saat ini TNI dapat secara konsisten memelihara kemampuannya.

Penilaian Menhan Prabowo itu disampaikannya saat berkunjung ke Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (30/10) lalu sesaat setelah mendengarkan paparan dari Panglima TNI dan para Kepala Staf Angkatan terkait capaian program pembangunan Minimum Essential Force (MEF) TNI.

Dalam kunjungan tersebut, Menhan Prabowo didampingi Wakil Menhan Sakti Wahyu Trenggono, Sekjen Kemhan Laksdya TNI Agus Setiadji dan beberapa pejabat Kemhan.

Lebih lanjut, Prabowo mengatakan kemampuan TNI masih perlu terus ditingkatkan lagi terutama kemampuan SDM dan Alutsistanya. Untuk itu, Menhan berjanji akan bekerja keras menyelesaikan tugas-tugas Kementerian Pertahanan dalam mendukung pemenuhan kebutuhan Alutsista yang dibutuhkan TNI agar tugas menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dapat dilaksanakan dengan baik.

“TNI baik Angkatan Darat, Angkatan Laut maupun Angkatan Udara harus kuat. Untuk itu kami bersama Wamenhan akan memperkuat jajaran operasional kekuatan tempur riil TNI, kita akan perkuat TNI,” tegas Prabowo.

Dalam kesempatan tersebut, Menhan juga menggarisbawahi dan meminta TNI untuk senantiasa waspada terhadap ancaman yang akan mengganggu keutuhan wilayah NKRI.(fri/jpnn)

Menhan Prabowo Subianto bangga karena semua yang telah direncanakan oleh TNI ke depan sudah on the right track.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News