Ini Upaya Koh Ahok Permudah Layanan Kesehatan Warga DKI

Ini Upaya Koh Ahok Permudah Layanan Kesehatan Warga DKI
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana membangun 15 Rumah Sakit Umum Daerah di tiap kecamatan di Jakarta tahun ini.  Nantinya, setiap kelurahan di DKI Jakarta diharapkan memiliki Puskesmas untuk mendukung keberadaan RSUD.

"‎Pola kami ke depan bukan banyak rumah sakit, tapi tiap kelurahan ada Puskesmas dan tiap kecamatan ada RSUD," kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di kantor Wali Kota Jakarta Utara, Rabu (1/4).

Pria yang akrab disapa Ahok itu menyatakan, Pemprov DKI akan membeli tanah untuk menambah jumlah RSUD tipe D. "Kami tahun ini mau membangun 15 RSUD," ucapnya.

Mantan ‎Bupati Belitung Timur itu juga mengatakan akan menyediakan puskesmas keliling di wilayah Jakarta dalam waktu dekat. Kehadiran puskesmas keliling, diakuinya, sangat dibutuhkan bagi masyarakat kurang mampu yang tinggal di Jakarta.

"Nanti ada puskesmas keliling yang datang ke daerah rumah-rumah warga. Dokter dan perawat akan lebih sering datang ke rumah warga," tandas Ahok. (gil/jpnn)

 


JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana membangun 15 Rumah Sakit Umum Daerah di tiap kecamatan di Jakarta tahun ini.  Nantinya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News