Ini Upaya Peradi Tingkatkan Kualitas Lawyer Indonesia

Ini Upaya Peradi Tingkatkan Kualitas Lawyer Indonesia
Peradi bekerjasama dengan International Bar Association (IBA) dalam meningkatkan kualitas advokat. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) terus berupaya untuk meningkatkan kualitas Lawyer Indonesia di mata International.

Untuk mewujudkannya, Peradi dan International Bar Association (IBA) menggelar konferensi internasional bertajuk The Fundamentals of the International.

Dalam hal ini, lawyer Indonesia diharapkan bisa melindungi dan mempersiapkan diri menghadapi padatnya investasi internasional kini dan yang akan datang.

Tentu saja perlindungan ini tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah saja. Lawyer sebagai ujung tombak yang memberikan legal services terhadap investasi asing yang masuk sekaligus sebagai pengawal investasi Indonesia dalam menjamah negara lain juga perlu mempersiapkan diri.

Bendahara International Bar Association (IBA) Petter Bartlett merespons positif undangan Peradi untuk bekerja sama mewujudkan hal tersebut.

Dia juga berharap, kerja sama yang dilakukan nantinya dapat meningkatkan pengalaman serta memperluas networking lawyer Indonesia dengan lawyer Internasional yang terjaring dalam jaringan IBA.

“Ada sekitar 200 lebih organisasi advokat serta komunitas hukum dari berbagai yurisdiksi dunia yang tergabung dalam organisasi ini, jelas akan menjadi langkah strategis bagi para lawyer untuk bergabung, menjalin networking,” jelas Bartlett di Jakarta.

Ketua Peradi Fauzi Hasibuan mengatakan, kerja sama dengan IBA merupakan wujud keseriusan Peradi dalam membangun kualitas kadernya.

Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) terus berupaya untuk meningkatkan kualitas Lawyer Indonesia di mata International.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News