JPNN.com

Luhut: Peradi Sebagai Rumah Bersama Advokat Harus Diperkuat

Jumat, 03 Agustus 2018 – 22:47 WIB Luhut: Peradi Sebagai Rumah Bersama Advokat Harus Diperkuat - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Dr Luhut MP Pangaribuan melantik tiga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi di DKI Jakarta, JUmat (3/8) malam di Hotel Grand Sahid Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat.

Tiga Ketua cabang itu adalah Ketua DPC Peradi Jakarta Pusat TM Mangunsong, Ketua DPC Peradi Jakarta Selatan Halomoan Sianturi, dan Ketua DPC Peradi Jakarta Utara Gerits de Fretes.

Dalam acara tersebut hadir sejumlah tokoh advokat dan aktivis. Di antaranya Sekretaris Jenderal Peradi Sugeng Teguh Santosa, Kepala Bidang Hukum Polda Metro Jaya Kombes Viktor T Sihombing, Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Tony Spontana, pejabat dari Biro Hukum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).

Ketua Umum DPN Peradi Luhut MP Pangaribuan dalam pidatonya menyatakan Peradi merupakan rumah bersama advokat, maka harus diperkuat supaya bisa melayani anggotanya.

Luhut juga menyatakan jumlah anggota Peradi yang banyak tentu sangat membanggakan, tapi yang lebih penting adalah kualitas. “Kuantitas penting, tapi lebih penting kualitas,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC Peradi Jakarta Pusat TM Mangunsong mengatakan seusai pelantikan ini pihaknya akan langsung melakukan konsolidasi organisasi sehingga ke depan akan lebih solid.

“Soliditas organisasi advokat diperlukan, karena kedudukan advokat dalam penegakan hukum dan keadilan itu sangat penting,” katanya.

Advokat, kata Manggunsong, di dalam penegakan hukum kedudukannya setara dengan polisi, jaksa dan hakim, yang keempatnya disebut “catur wangsa”.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...