Ini yang Akan Dilakukan Badrodin Haiti

Ini yang Akan Dilakukan Badrodin Haiti
Komjen Pol Badrodin Haiti. Foto: Agus Wahyudi/dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Proses fit and proper test calon Kapolri Komjen Badrodin Haiti tuntas. Secara aklamasi 10 Fraksi di Komisi III DPR menyatakan dukungan kepada wakapolri itu untuk menduduki posisi tertinggi di Korps Bhayangkara.

Ketika berhadapan dengan Komisi III DPR, Badrodin memaparkan sejumlah visi misinya. Mantan Kapolda Sumut itu menyampaikan bila dipercaya menjadi Kapolri, dirinya bertekad meningkatkan soliditas dan profesionalisme institusi Polri.

"Jika diberi amanah, visi kami adalah pemantapan soliditas, profesionalisme polri yang berkualitas, mandiri dan bergotong royong. Itu merupakan visi pemerintah yang harus kita wujudkan," katanya di gedung DPR Jakarta, Kamis (16/4).

Bersamaan dengan itu, dipaparkannya juga delapan misi yang akan diwujudkan jika  dirinya diberi mandat menjadi Kapolri. Pertama, pemantapan soliditas dengan pemantapan keorganisasian. Yang kedua adalah melaksanakan revolusi mental Polri dengan meningkatkan pengawasan.

"Ketiga, memperkuat pencegahan kejahatan. Keempat, memacu terbentuknya postur Polri yang dominan dengan pelayan masyakarat. Kelima adalah meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," kata Badrodin.

Misi keenamnya adalah mengetahui masalah gangguan Keamanan ketertiban masyarakat. Misi ketujuh menyelesaikan masalah sosial dan Keamanan ketertiban masyarakat.

Terakhir, Badrodin ingin meminimkan angka kejahatan luar biasa, antara lain korupsi, dan terorisme.(fat/jpnn)

 


JAKARTA - Proses fit and proper test calon Kapolri Komjen Badrodin Haiti tuntas. Secara aklamasi 10 Fraksi di Komisi III DPR menyatakan dukungan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News