Ini yang Bikin Barcelona Sulit Melepas Samuel Umtiti

Ini yang Bikin Barcelona Sulit Melepas Samuel Umtiti
Bek Barcelona, Samuel Umtiti. Foto: (FC Barcelona)

jpnn.com, BARCELONA - Barcelona sepertinya terpaksa mempertahankan Samuel Umtiti di musim panas 2021/22.

Bek asal Prancis itu sudah tak masuk rencana pelatih Ronald Koeman dan Barcelona terlihat sangat ingin melepasnya di musim ini.

Apalagi dengan situasi keuangan yang sangat mengkhawatirkan dengan hutang sebesar 1,15 miliar pounds, Barca perlu melego sejumlah pemainnya untuk membantu meringankan beban finansial klub.

Umtiti adalah salah satu nama yang masuk daftar jual klub asal Katalan tersebut. Namun sayangnya, sangat sedikit tim yang berminat terhadap bek berusia 27 tahun itu.

Sebuah laporan menyebut jika Barca siap memutus kontrak secara sepihak andai mereka tak kunjung menemukan calon pembeli Umtiti, tapi langkah tersebut terlalu berisiko karena bisa menimbulkan masalah hukum.

Jika Umtiti tak juga menemukan klub baru sampai jendela transfer musim panas ditutup pada 31 Agustus mendatang, maka ia akan bertahan di Barcelona paling tidak sampai kontraknya habis pada akhir musim 2022/23.

Sebelumnya klub Ligue 1 Olympique Lyon sempat berminat kepada juara dunia 2018 itu, tapi mereka tak melakukan langkah konkret untuk memboyong Umtiti ke Prancis.(sm/mcr15/jpnn)

Barcelona sepertinya terpaksa mempertahankan Samuel Umtiti dalam skuadnya di musim panas 2021/22.


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News