Ini yang Dilakukan Anies Baswedan Setelah Banjir Jakarta Surut

Ini yang Dilakukan Anies Baswedan Setelah Banjir Jakarta Surut
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengikuti kerja bakti bersama relawan kemanusiaan, anggota Polri, dan prajurit TNI di Kecamatan Makassar, Jakarta Timur, Minggu (5/1) ini. Foto: Aristo Setiawan/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengikuti kerja bakti bersama relawan kemanusiaan, anggota Polri, dan prajurit TNI di Kecamatan Makassar, Jakarta Timur, Minggu (5/1) ini. Kerja bakti ini digelar untuk membersihkan sampah setelah Jakarta setelah diterjang banjir pada Rabu (1/1).

Anies menuturkan, kerja bakti ini digelar secara serempak di 388 RW yang terdampak banjir di Jakarta. Setidaknya, 300 orang mengikuti kerja bakti di setiap RW.

"Di tiap RW itu datang kurang lebih 300 orang yang terdiri dari unsur masyarakat, kemudian organisasi-organisasi kemanusiaan, dunia usaha, kemudian ada organisasi kemasyarakatan, TNI, polisi, dan jajaran Pemprov," kata Anies menyampaikan keterangan setelah mengikuti kerja bakti, Minggu.

Lebih lanjut, Anies menjelaskan, kerja bakti dimulai sejak pukul 06.00 WIB dan berakhir 12.00 WIB. Anies berharap, kerja bakti ini mampu meringankan beban para korban yang wilayahnya terdampak banjir.

"Ini bagian dari usaha kami untuk merehabilitasi pascabanjir kemarin. Nanti kami akan terus membantu warga di dalam proses pembersihan," ungkap dia.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menjelaskan, Pemprov DKI sudah menyiapkan karbol dan disinfektan secara cuma-cuma bagi warga yang wilayahnya terdampak banjir. Nantinya, warga bisa mengambil Karbol dan disinfektan melalui Puskesmas di Jakarta.

"Kami akan menyiapkan karbol dan disinfektan melalui jaringan Puskesmas, sehingga warga bisa mengambil secara cuma-cuma yang bisa dipakai untuk membersihkan seluruh rumahnya dan lingkungannya. Jadi kami berharap kecepatan recovery bisa tercapai," timpal dia. (mg10/jpnn)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendatangi Kecamatan Makassar setelah banjir surut


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News