Ini yang Harus Dilakukan Pengusaha Agar Buruh Tak Demo Terus

Ini yang Harus Dilakukan Pengusaha Agar Buruh Tak Demo Terus
Demo Buruh. Ilustrasi Foto: Ismail Pohan/Indopos

jpnn.com, TASIKMALAYA - Memperingati Hari Buruh, cawagub Barat nomor urut 1, Uu Ruzhanul Ulum akan terus membangun komunikasi yang lebih baik antara buruh dan pengusaha.

Hal ini dinilai penting karena saat ini terjadi miskomunikasi di antara kedua pihak tersebut.

"Bangun sinergitas antara buruh dan pengusaha. Komunikasi harus lebih baik agar program yang dibuat tepat sasaran ke buruh," ujarnya menyinggung peringatan hari buruh.

Menurut Bupati Tasikmalaya dua periode ini, komunikasi menjadi kunci agar silaturahmi antara buruh dan pengusaha bisa lebih erat. Buruh bisa mencurahkan harapannya begitupun pengusahanya.

"Buruh tidak akan puas jika tidak bisa berkomunikasi dengan pengusaha," kata Kang Uu yang berpasangan dengan calon gubernur Jabar Ridwan Kamil ini.

Menaikan kesejahteraan buruh, menurut Kang Uu, tidak selalu harus upah. Tapi bisa dengan meningkatkan fasilitas dasar buruh.

Mulai dari tersedianya tempat tinggal (mess, asrama, rumah dan lainnya) yang dekat dengan tempat kerja, sehingga buruh hanya jalan kaki ke kantornya.

Kemudian menyediakan bus karyawan untuk mereka yang rumahnya jauh dari pabrik, makan buruh selama bekerja tersedia, hingga memberikan fasilitas membeli sembako murah.

Buruh tidak akan puas jika tidak bisa berkomunikasi dengan pengusaha untuk sampaikan isi hatinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News