Ini yang Membuat Menhan Prabowo Subianto Bangga

Ini yang Membuat Menhan Prabowo Subianto Bangga
Menhan Prabowo Subianto di Komisi I DPR, Senin (11/11). Foto: M Kusdharmadi/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto berbicara tentang kemampuan industri pertahanan nasional dalam rapat kerja (raker) dengan Komisi I DPR, Senin (11/11).

Prabowo bangga karena industri pertahanan Indonesia mampu membuat propelan untuk peluru dan roket. Menurut Prabowo, hampir semuanya itu mampu diproduksi di dalam negeri.

"Saya bersyukur ternyata kita mampu membuat propelan, bahan yang sangat penting untuk peluru dan untuk hampir semua roket dan sebagainya. Kita mampu membuat di dalam negeri," kata Prabowo saat rapat kerja dengan Komisi I DPR di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (11/11).

Mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat itu menegaskan bahwa semua bahan bakunya ada di dalam negeri.

Karena itu, Prabowo optimistis ke depan Indonesia akan memiliki industri pertahanan yang kuat.

"Jadi, saya sangat optimistis di tahun-tahun mendatang, tidak lama kita akan punya industri pertahanan yang kuat," ujarnya.

Bahkan, Prabowo menegaskan bahwa sekarang ini banyak produk-produk Indonesia yang sudah mulai dibeli oleh bangsa lain. Misalnya, produk dari PT Pindad, PT PAL, dan PT Dirgantara Indonesia.

BACA JUGA: Berita Duka, Bayu Santoso Meninggal Dunia, Dadanya Tembus Diterjang Peluru

Menhan Prabowo bangga karena industri pertahanan Indonesia mampu membuat propelan untuk peluru dan roket. Menurut Prabowo, hampir semuanya itu mampu diproduksi di dalam negeri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News