Ini yang Membuat Menteri Yuddy Takjub ke Polres Kota Malang

Ini yang Membuat Menteri Yuddy Takjub ke Polres Kota Malang
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - MALANG – Setelah melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di di Kantor Badan Pelayanan Perijinan Terpadu Kota Malang dan Kantor Bea dan Cukai, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi juga sidak di Kantor Polres Kota Malang. Sasaran sidak kali ini sama yakni meninjau unit-unit pelayanan seperti tempat pembuatan SIM dan tempat pengaduan masyarakat. 

Saat di Kantor Polres Kota Malang, Yuddy ditakjubkan dengan sistem baru yang dimiliki kepolisian yaitu Panic Bottom Center. Sistem ini bertujuan untuk mempercepat respon pengaduan masyarakat jika masyarakat membutuhkan bantuan polisi.

“Aplikasi ini memang baru ditemukan di Kota Malang dan harus dicontoh oleh kepolisian-kepolisian di daerah lain. Karena yang paling penting bukan aplikasi teknologinya tetapi bagaimana kecepatan respon aparat untuk segera hadir membantu masyarakat yang membutuhkan,” ucap Yuddy seperti siaran pers diterima JPNN.com, Selasa (13/10).

Menurut Yuddy, jika aplikasi ini sudah diketahui oleh seluruh masyarakat Malang, maka seluruh aparatur sipil wajib ikut serta bekerja sama dalam memberikan rasa aman. Karena personil Kepolisian hanya sekitar 1.039 orang, sedangkan jumlah penduduk di kota Malang lebih dari 800 ribu orang.

“Kepolisian harus memiliki agen jaringan untuk menjaga masyarakat di sini. Kerja sama dengan Dandim, kamtibmas dan aparatur sipil sehingga masalah keamanan harus menjadi tanggung jawab semua,” pesan Yuddy.

Kunjungan ke instansi pelayanan publik yang terakhir yaitu ke kantor imigrasi. Menurut Yuddy, pelayanan publik di Kota Malang secara keseluruhan bagus dan cukup memuaskan. Dia meminta agar pelayanan publik tetap ditingkatkan dengan sebaik-baiknya.‎(esy/jpnn)


MALANG – Setelah melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di di Kantor Badan Pelayanan Perijinan Terpadu Kota Malang dan Kantor Bea dan Cukai, Menteri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News