Ini yang Membuat Publik Puas dengan Kinerja Jokowi-JK

Ini yang Membuat Publik Puas dengan Kinerja Jokowi-JK
Presiden Jokowi. Foto: Fedrik Tarigan/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 62 persen masyarakat puas dengan kinerja Jokowi-JK selama tiga tahun masa kepemimpinannya. Untuk yang tidak puas sebesar 35,1 persen.

Dari kategori wilayah, yang merasa puas dengan kinerja Jokowi adalah 62,3 persen masyarakat yang tinggal di pulau Jawa dan 61,7 persen adalah masyarakat yang tinggal di luar pulau Jawa.

Angka tersebut merupakan hasil survei Populi Center yang dirilis di Slipi, Jakarta Barat, Kamis (2/11).

“Mayoritas masyarakat merasa puas terhadap kinerja Jokowi-JK, terutama terkait pembangunan infrastruktur yang dinilai bercorak Indonesia Sentris,” ujar Direktur Populi Center, Usep S Ahyar.

Pasalnya, pembangunan tidak hanya terpusat di pulau Jawa, melainkan ke seluruh tanah air.

Usep menyebut bila corak pembangunan yang berjalan sudah menunjukkan dampak yang terasa di tengah masyarakat Indonesia.

"Paling banyak masyarakat Indonesia yang setuju dengan kebijakan pembangunan tol lintas Sumatera (77,5 persen), pembangunan rel kereta di Sulawesi (73,6 persen), dan pembangunan Trans Papua (75,8 persen),” kata dia.

Menurut dia, tiga kebijakan ini berada di luar pulau Jawa. Sementara itu, Usep menuturkan kebijakan Jokowi-JK yang dirasa paling bermanfaat untuk memperbaiki kesejahteraan rakyat adalah pembagian sejumlah kartu, seperti Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), dan Kartu Indonesia Sejshtera (KIS).

Mayoritas masyarakat merasa puas terhadap kinerja Jokowi-JK, terutama terkait pembangunan infrastruktur yang dinilai bercorak Indonesia Sentris.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News