Ini yang Terjadi pada Tubuh Jika Terhindar dari Stres Selama Seminggu

Ini yang Terjadi pada Tubuh Jika Terhindar dari Stres Selama Seminggu
Stres. Ilustrasi.

jpnn.com - Tidak peduli seberapa tangguhnya Anda, stres merupakan sesuatu yang sangat menguras pikiran dan tenaga.

Dari perasaan tertekan di tempat kerja hingga terlalu banyak masalah di rumah, ada banyak alasan mengapa Anda mungkin harus berjuang untuk berhenti di penghujung hari yang panjang supaya tidak stres.

Di Inggris, sebuah penelitian HSE menemukan bahwa lebih dari setengah juta orang menderita stres yang berhubungan dengan pekerjaan, sementara penilaian Bupa Health Clinic melaporkan 59 persen orang mengakui bahwa mereka merasakan stres atau ketegangan selama satu bulan.

"Stres adalah cara tubuh kita menanggapi segala jenis permintaan atau ancaman," kata Dr. Kim Glass, dokter umum dari Bupa Health Clinics, seperti dilansir laman Virginmediatelevision, Minggu (3/2).

"Hal ini menyebabkan perubahan fisik yang membantu kita menghadapi tantangan ini - tetapi terlalu banyak stres juga bisa merusak kesehatan kita," jelas Glass.

Hal ini kata Glass, bisa berdampak negatif terhadap tidur, diet, kesehatan jantung, kesehatan mental dan banyak lagi.

"Semuanya penting untuk menjalani hidup yang lebih sehat dan lebih bahagia," tambah Glass.

Dr. Glass menjelaskan sepenuhnya bahwa hidup bebas stres selama tujuh hari bisa memiliki dampak positif pada kesehatan, baik secara fisik maupun mental.

Dari perasaan tertekan di tempat kerja hingga terlalu banyak masalah di rumah, ada banyak alasan mengapa Anda harus berjuang supaya tidak stres.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News