Ini yang Terjadi Saat Ular Ada di Dalam Mesin Printer Kantor Kelurahan

Ini yang Terjadi Saat Ular Ada di Dalam Mesin Printer Kantor Kelurahan
Petugas Damkar melakukan menangkap ular yang sembunyi dalam printer di Kantor Lurah Padang Tangah Balai Nan duo. Foto: diambil dari posmetropadang

jpnn.com, PAYAKUMBUH - Para pegawai kantor Kelurahan Padang Tangah Balai Nan duo, Kecamatan Pa­yakumbuh Barat, Kota Pa­yakumbuh, Sumatera Barat geger, Selasa (29/6) lalu.

Mereka ketakutan dan berhamburan ke luar ruangan saat mengetahui ada ular sepanjang sekitar 1,5 meter berada di mesin printer (pencetak) kantor mereka.

Ular itu berjenis ratsnake. Meski tidak berbisa, ular itu tetap saja membuat para pegawai ketakutan.

Kabid Damkar Kota Pa­ya­kumbuh Budi Kur­nia­wan mengatakan, pihak­nya mendapat laporan bah­wa ada seekor ular yang ma­suk ke mesin printer di kantor kelurahan.

Lalu, pihaknya langsung me­ngirim armada dan perso­nel ke lokasi untuk eva­kuasi ular tersebut.

“Sampai di lokasi, petu­gas langsung melakukan pengecekan, mengaman­kan sekitar area dan mem­persiapkan peralawan. Ber­selang 15 menit, ular itu berhasil dievakuasi,” ujar Budi seperti dikutip dari Posmetro Padang.

Evakuasi ular itu sudah sesuai dengan Standar Ope­ra­sional Prosedur (SOP). Pe­tu­gas tetap memakai Alat Pelindung Diri (APD), stick snake dan box.

"Itu sesuai SOP Jika warga butuh ban­tuan Damkar, baik untuk penyelamatan hewan ber­bi­s­a, seperti tawon, biawak, ular dan lainnya bisa lang­sung menghubungi quick response Pemadam Keba­karan di nomor 0752-92913,” kata Budi. (uus)

Satuan Damkar langsung ke lokasi usai mendapat laporan ada ular di dalam mesin printer kantor kelurahan.