Layanan Polisi 110 Dipakai Warga Melaporkan Motor Mogok hingga Ular Masuk Rumah, Ini yang Terjadi

Selasa, 15 Juni 2021 – 02:10 WIB
Layanan Polisi 110 Dipakai Warga Melaporkan Motor Mogok hingga Ular Masuk Rumah, Ini yang Terjadi - JPNN.com
Kepala Polda Kalimantan Timur Irjen Pol Herry Nahak mengatakan warga mulai memanfaatkan layanan polisi 110 untuk melaporkan masalah mereka. ANTARA/Novi Abdi

jpnn.com, BALIKPAPAN - Kapolda Kalimantan Timur (kaltim) Irjen Pol Herry Nahak menyebut nomor layanan polisi 110 mulai dimanfaatkan warga untuk melaporkan berbagai masalah yang mereka hadapi.

Beberapa contoh kasus yang disebutkan Irjen Nahak di antaranya ada warga yang melaporkan motornya mogok dan ular masuk ke dalam rumah.

“Ada yang mesin motornya (mogok) tengah malam. Mungkin dia takut kalau memperbaiki motornya sendirian di pinggir jalan. Jadi, dia telepon 110," kata Nahak, di Balikpapan, Senin (14/6).

Menurut Irjen Pol Herry Nahak, laporan warga itu direspons dengan cepat oleh anggotanya.

Dari kedua kasus itu, kata dia, tak sampai 10 menit sejak panggilan diterima, polisi sudah datang ke lokasi penelepon dan turut membantu memperbaiki motor yang mogok itu.

Begitu pula dengan warga yang melaporkan rumahnya dimasuki ular, polisi datang dan membantu mengusir binatang berbisa tersebut.

Selain itu, kata Irjen Nahak masyarakat juga meminta bantuan polisi untuk masalah di lingkungan mereka.

Salah satu laporan yang masuk menurut Nahak, ada warga yang tetangganya bikin ribut malam-malam dengan memutar musik terlalu kencang dan mengganggu tetangga lainnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...