Inikah Pemicu Rusuh Kongres HMI?

Inikah Pemicu Rusuh Kongres HMI?
Gelanggang Remaja Pekanbaru dijaga polisi. Foto: Riaupos.co/JPNN

jpnn.com - PEKANBARU – Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-29 tercoreng peristiwa kerusuhan di Gelanggang Remaja Pekanbaru oleh rombongan liar asal Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

Anggota Komisi C DPRD Provinsi Riau Ilyas HU menilai, kerusuhan dipicu ketidaksiapan panitia menggelar kongres.

"Sebetulnya sebagai tuan rumah, sedapat mungkin hal seperti ini bisa diantisipasi. Ketidaksiapan ini lah membuat kerusuhan terjadi. Contoh ketidaksiapan panitia antara lain, masalah trasportasi, akomodasi, penginapan yang tidak terselesaikan," ujarnya, seperti diberitakan Riaupos.co (Jawa Pos Group).

Seperti diketahui akibat kerusuhan sejumlah fasilitas umum rusak bahkan banyak korban luka."Semua ini harus jadi tanggung jawab panitia," katanya.

"Kalau akomodasi, tranportasi, hotel, sudah terpenuhi, tentunya ini tidak terjadi. Intinya panitia kurang matang," jelasnya.

Apalagi, kata Ilyas, masalah anggaran untuk kongres HMI tersebut sudah cukup. Anggaran tersebut antara lain berasal dari Pemerintah Kota Pekanbaru. (don/yud/sam/jpnn)


PEKANBARU – Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-29 tercoreng peristiwa kerusuhan di Gelanggang Remaja Pekanbaru oleh rombongan liar asal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News