Inilah 10 Kepala Daerah Pemenang Anugerah Kebudayaan PWI, Apa Rahasianya?

Inilah 10 Kepala Daerah Pemenang Anugerah Kebudayaan PWI, Apa Rahasianya?
Para bupati/wali kota memegang nomor urut presentasi AK-PWI. Foto: Malik/AK-PWI

jpnn.com, JAKARTA - Tim juri Anugerah Kebudayaan Persatuan Wartawan Indonesia (AK-PWI) menetapkan sepuluh kepala daerah yang akan menerima penghargaan pada Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Mereka yang akan menerima penghargaan adalah enam bupati dan empat wali kota, yakni Wali Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, Fadly Amran Datuak Paduko Malano, Bupati Magetan, Jawa Timur, Suprawoto, Bupati Lamongan, Jawa Timur, Yuhronur Efendi.

Kemudian Bupati Indramayu, Jawa Barat, Nina Agustina, Wali Kota Bekasi, Jawa Barat, Rahmat Effendi, Bupati Sumbawa Barat, NTB, Musyafirin, Wali Kota Surakarta, Jawa Tengah Gibran Rakabuming Raka.

Lalu ada Wali Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, Helmi Hassan, Bupati Buton, Sulawesi Tenggara, La Bakri, dan Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah, Hendra Lesmana.

Sepuluh kepala daerah tersebut pada umumnya sangat menyadari pentingnya membangun daerah berbasis kebudayaan.

Selaras dengan tantangan zaman di berbagai bidang khususnya ilmu pengetahuan dan teknologi, dengan gaya kepemimpinan kepala daerah yang melayani.

Hal itu merupakan salah satu dari beberapa catatan penting Tim Juri AK-PWI setelah menilai satu per satu nominasi penerima anugerah.

Penilaian Anugerah Kebudayaan PWI dimulai dengan seleksi administrasi, penjurian berkas proposal dan video, kemudian berpuncak pada presentasi dan tanya jawab satu per satu kepala daerah.

Sepuluh kepala daerah tersebut bersilaturahmi dengan Pengurus PWI Pusat, Dewan Pers, dan Panitia HPN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News