Inilah 10 Tim yang Akan Ikut Piala Gubernur Kaltim, Hadiahnya Segini

Inilah 10 Tim yang Akan Ikut Piala Gubernur Kaltim, Hadiahnya Segini
Suporter Semen Padang FC, klub yang ikut turnamen Piala Gubernur Kaltim. Foto: Padang Ekspres/dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Panitia Pelaksana turnamen Piala Gubernur Kaltim, Yunus Nusi mengatakan 8 dari 10 tim yang sudah menyatakan ikut merupakan klub dari kompetisi Indonesia Super League (ISL).

Dua klub lainnya amatir. Meski 8 klub ISL telah mendaftar, Yunus mengatakan itu belum sesuai target pantia.

Adapun 10 tim yang sudah menyatakan siap ikut masing-masing, Arema Cronous, Persija Jakarta, Sriwijaya FC, Semen Padang, Bali United, PBFC, Mitra Kukar dan Persiba Balikpapan dari tim ISL. Dua tim amatir adalah PS TNI dan tim PON Kaltim.

"PSM Makassar sudah kami undang tapi mereka menyatakan membatalkan kepesertaannya," ujarnya, kemarin.

Pantia saat ini masih berusaha menambah dua peserta lagi. Ia yakin bisa memenuhinya karena masih ada tim yang berminat.

"Kepastiannya malam ini, kami gelar manajer meeting turnamen bersama PT Liga, klub bersama panitia di Jakarta. Kabarnya Persipura juga akan hadir nanti malam," kata Yunus

Pembukaan turnamen Piala Gubernur, kata Yunus, akan digeber di Stadion Utama Kaltim di Palaran (eks PON Kaltim 2008). Pertandingan nantinya akan menggunakan tiga stadion, masing-masing Stadion Persiba Balikpapan, Stadion Segiri Samarinda dan Stadion Aji Imbut.

Menurut Yunus, panitia telah menyiapkan hadiah senilai Rp 3 miliar, Rp1,5 miliar juara pertama, Rp 1 miliar untuk juara kedua, dan Rp 500 juta untuk peringkat ketiga.

JAKARTA – Panitia Pelaksana turnamen Piala Gubernur Kaltim, Yunus Nusi mengatakan 8 dari 10 tim yang sudah menyatakan ikut merupakan klub dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News