Inilah 17 Pasangan Jago PKS di Pilkada 2020 Wilayah Jatim

Inilah 17 Pasangan Jago PKS di Pilkada 2020 Wilayah Jatim
Ketua umum DPW PKS Jatim Irwan Setiawan (tengah) bersama pimpinan lainnya di sela konsolidasi nasional pemenangan Pilkada serentak di Surabaya, Sabtu (29/08). Foto: ANTARA/Fiqih Arfani

jpnn.com, SURABAYA - DPW PKS (Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera) Jawa Timur mengumumkan nama 17 pasangan bakal calon kepala daerah-wakil kepala daerah yang akan diusung di Pilkada Serentak 2020 di wilayah Jatim.

“Pengumuman sekaligus penyerahan formulir B1KWK yang telah ditandatangani Presiden PKS dan Sekjen kepada DPW,” ujar Ketua Umum DPW PKS Jatim Irwan Setiawan di sela Konsolidasi Nasional Pemenangan Pilkada 2020 di Surabaya, Sabtu (29/8).

irwan menjelaskan, dari total 17 Pilkada serentak di Jatim pada 9 Desember mendatang, masih dua daerah yang partainya belum menentukan sikap, yaitu di Pilkada Kabupaten Malang serta Pilkada Kabupaten Trenggalek.

“Tapi dalam 2-3 hari ke depan semuanya selesai. Kami juga langsung melalukan konsolidasi di daerah dan mematangkan strategi untuk memenangkan calon kepala daerah yang diusung PKS,” ucapnya.

Kang Irwan, sapaan akrabnya, menjelaskan dari 19 pilkada di Jatim sudah ditargetkan menang di 11 daerah atau sekitar 60-70 persen.

Beberapa daerah di antaranya Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Sumenep, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Banyuwangi, Kota Surabaya, Kota Pasuruan dan sejumlah daerah lainnya.

Pada kesempatan sama juga dilakukan penandatanganan pakta integritas berkomitmen memenangkan Pilkada dengan penuh kehormatan, keberkahan, dan bermartabat.

Selain itu, kata dia, para calon kepala daerah harus bersungguh-sungguh menghindari pelanggaran norma agama dan hukum serta nilai atau etika yang berlaku dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

DPW PKS Jatim sudah mengumumkan 17 pasangan calon kepala daerah di Pilkada 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News