JPNN.com

Inilah 19 HP Vivo yang Mendapatkan Sistem Android 10

Senin, 09 Maret 2020 – 23:10 WIB
Inilah 19 HP Vivo yang Mendapatkan Sistem Android 10 - JPNN.com
Vivo S1 Pro. Foto : Vivo

jpnn.com - VIVO merupakan salah satu produsen smartphone paling lambat dalam melakukan pembaruan OS terbaru untuk perangkatnya.

Padahal beberapa rivalnya seperti Xiaomi hingga Samsung telah melakukan pembaruan sistem OS Android 10 sudah beberapa bulan yang lalu.

Kini, perusahaan teknologi asal Tiongkok itu baru meluncurkan sistem Funtouch OS 10. Sistem tersebut merupakan gubahan OS terbaru yang berbasis Android 10. Sistem itu sejatinya sudah disiapkan pada Desember 2019 lalu.

Dilansir GSM Arena, Senin (9/3), tetapi beberapa kendala yang membuat Vivo harus menunda peluncurannya. Salah satunya ialah wabah virus corona yang tak kunjung selesai.

Setelah beberapa penundaan, Vivo akhirnya mengumumkan jadwal pembaruan untuk perangkatnya. Namun perlu dicatat, jadwal ini berlaku untuk pasar di Tiongkok, sementara untuk model secara global akan segera menyusul.

Dari 19 ponsel yang tercantum, hanya ada dua ponsel yang dijual di Indonesia seperti Vivo S1 dan S1 Pro, yang dijadwalkan menerima update Android 10 pada akhir April mendatang.

Model pertama untuk mendapatkan beta publik Funtouch OS 10 dengan Android 10 adalah NEX 3 dan NEX 3 5G, pada 14 Maret.

Namun, hanya 4.000 orang yang akan menerima ini, dan mereka harus mendaftar terlebih dahulu.

Kemudian pada akhir Maret ini beberapa model akan mendapatkan pembaruan seperti X27 dan X27 Pro, NEX S, NEX A, NEX A. Pada pertengahan April pembaruan akan tiba untuk vivo S5, sedangkan Z5, Z5i, Z5x, S1, dan S1 Pro dilakukan pembaruan pada akhir April.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia