JPNN.com

Inilah 3 Mahasiswa Pemenang DASS 2020, Mendapat Beasiswa S2

Kamis, 18 Juni 2020 – 13:30 WIB
Inilah 3 Mahasiswa Pemenang DASS 2020, Mendapat Beasiswa S2 - JPNN.com
Menristek/Kepala BRIN Bambang Brodjonegoro. Foto: tangkapan layar/mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tiga mahasiswa dari Universitas Indonesia, Universitas Riau, dan Universitas Lampung Mangkurat berhasil menjadi pemenang Dexa Award Science Scholarship (DASS) 2020.

Para pemenang yaitu Yoga Romdoni dari Jurusan Kimia Fakultas MIPA UI, Reno Susanto dari Jurusan Teknik Kimia Fakultas Teknik Universitas Riau, dan Joshua Eka Harap dari Jurusan Kimia Fakultas MIPA Universitas Lambung Mangkurat.

Ketiganya berhak mendapatkan beasiswa S2 dengan total nominal Rp 1 miliar.

Menurut Ketua Panitia DASS 2020 Sonny Himawan, hingga saat ini sudah lebih dari 3.000 penerima beasiswa DASS.

Mulai tingkat pendidikan dasar, akademis profesi Apoteker, hingga jenjang pendidikan tinggi S2 sejak 2009.

"Program beasiswa S2 DASS 2020 mampu menjaring 1.691 pendaftar yang berasal dari 34 provinsi, 403 kabupaten/kota, dan 378 universitas di seluruh Indonesia. Dan, akhirnya diputuskan 3 pemenang," kata Sonny dalam Virtual Ceremony DASS 2020, di Youtube Channel Official Dexan TV, Rabu (17/6).

Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Bambang Brodjonegoro pada kesempatan tersebut mengatakan, di era baru menjadi peluang untuk menciptakan riset dan inovasi yang mendukung Indonesia maju, mandiri terutama di sektor kesehatan.

“Selama masa ini, riset vaksin dan pengobatan COVID-19 yang efektif akan terus dikembangkan. Di sinilah saintis sebagai harapan bangsa dapat berkontribusi melalui perkembangan riset dan penelitian yang bermanfaat untuk mencapai kemandirian bangsa agar kita tidak terus menerus bergantung pada produk impor,” tuturnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo