JPNN.com

Lulusan Terbaik Podomoro University ini Raih Beasiswa di Korea

Jumat, 05 Juni 2020 – 22:20 WIB
Lulusan Terbaik Podomoro University ini Raih Beasiswa di Korea - JPNN.com
Acinia Nindartin (tengah) mendapat beasiswa dari Korean Government Scholarship Program (KGSP) yang saat ini dikenal dengan Global Korean Scholarship (GKS). Foto dok Podomoro University

jpnn.com, JAKARTA - Acinia Nindartin berhasil menyelesaikan studinya di Podomoro University dengan predikat lulusan terbaik di angkatannya.

Di Podomoro University, Acinia mengambil jurusan ilmu Manajemen Konstruksi.

Wanita dari Kendari ini juga berhak atas beasiswa dari Korean Government Scholarship Program (KGSP) yang saat ini dikenal dengan Global Korean Scholarship (GKS).

"Prinsip saya apapun yang kita inginkan, yang terpenting adalah berani mencoba. Itupula yang mendasari saya memilih jurusan construction engineering di Hanyang University, salah satu kampus terbaik di Asia,” ujar Acinia, Jumat (7/6).

Perempuan kelahiran 11 Agustus 1996 ini mengaku bahwa perjuangannya untuk memperoleh beasiswa tidak terlepas dari kontribusi dosen-dosen Podomoro University. 

Para dosen kata Acinia, selalu membimbing dan memberikan motivasi kepadanya mulai dari penelitian, recommendation letter, dan dokumen essai yang mendukung prosesnya untuk mewujudkan mimpi.

"Melanjutkan studi di luar negeri itu adalah hal yang biasa, tetapi melanjutkan studi di luar negeri dengan beasiswa adalah prestasi yang luar biasa,” kata Acinia.

Terpisah, Kepala Bagian Administrasi Akademik Podomoro University Susy Fatena Rostiyanti mengatakan perjuangan Acinia untuk meraih mimpinya pantut ditiru.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy