Inilah 5 Besar Daerah yang Lulus UN 0 Persen!

Inilah 5 Besar Daerah yang Lulus UN 0 Persen!
Inilah 5 Besar Daerah yang Lulus UN 0 Persen!
JAKARTA -- Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh menyebutkan, provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) merupakan provinsi yang paling tinggi jumlah sekolahnya yang mengalami kelulusan nol persen.

"Ada 39 sekolah di provinsi  Kaltim yang seluruh siswanya tidak lulus , yakni berjumlah 1.158 siswa. Sekolah-sekolah tersebut sebagian besar ada di wilayah Kutai Barat," terang Mendiknas pada saat konferensi pers mengenai hasil UN di Gedung Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas), Jakarta, Selasa (27/4).

Selanjutnya, provinsi yang masuk dalam lima besar yang mengalami nol persen kelulusan, berturut-turut adalah Kalimantan Tengah (Kalteng) sebanyak 20 sekolah dengan 701 siswa, Maluku Utara sebanyak 20 sekolah dengan  597 siswa, Nusa Tenggara Timur (NTT) sebanyak 19 sekolah dengan  994 siswa dan Sulawesi Selatan (Sulsel) sebanyak 15 sekolah dengan 259 siswa .

Dengan adanya kondisi seperti ini, lanjut Mendiknas, pihaknya tentu tidak akan langsung memberikan punishment terhadap sekolah-sekolah tersebut. Namun justru akan memperkuat sekolah-sekolah tersebut.

JAKARTA -- Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh menyebutkan, provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) merupakan provinsi yang paling tinggi jumlah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News