Inilah 7 Jenis Beasiswa yang Disediakan Sekolah Semesta Semarang

Inilah 7 Jenis Beasiswa yang Disediakan Sekolah Semesta Semarang
Sekolah Semesta sudah menyiapkan sejumlah kegiatan jelang HUT-22. Foto: Humas Sekolah Semesta

jpnn.com, JAKARTA - Merebaknya pandemi COVID-19 telah memaksa sekolah-sekolah tutup sementara dan kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring (dalam jaringan).

Begitu juga Sekolah Semesta Semarang, harus menyesuaikan diri dengan kondisi saat ini, tanpa mengubah program-program unggulan yang mereka miliki selama ini.

Kepala Sekolah Semesta Semarang, Didin Sopandi mengatakan, pihaknya sejauh ini menerapkan pembelajaran daring dengan mengaplikasikan sistem technology integrated class yang sudah ada di Sekolah Semesta sebelum pandemi terjadi.

Sistem ini memungkinkan siswa untuk belajar kapan pun dan di mana pun menggunakan perangkat laptop/chromebook yang telah diberikan sekolah kepada setiap siswa.

Adapun untuk menyambut tahun ajaran baru 2021/ 2022 dan perayaan HUT Sekolah Semesta ke-22, Sekolah Semesta Semarang di bulan Januari 2021 sedang menjalankan program beasiswa prestasi untuk masuk di tingkat SMP dan SMA dan berbagai macam lomba untuk jenjang PG-TK sampai SMA.

''Sekolah Semesta Semarang sebagai pilihan sekolah favorit yang ada di Kota Semarang telah lama melaksanakan program beasiswa prestasi, di tengah pandemi Covid-19," kata Didin dalam keterangan resminya, Selasa (29/12).

Program ini dimaksudkan memberikan kesempatan kepada para siswa-siswi yang memiliki bakat di bidang akademik, olahraga, menyanyi, membaca puisi dan menghafal Al-Qur'an atau tahfidz, untuk bisa bersekolah di Sekolah Semesta.

Tes seleksi administrasi dan wawancara beasiswa akan dilaksanakan secara daring, sehingga calon penerima beasiswa tidak perlu datang langsung ke Sekolah Semesta.

Sekolah yang baru saja membuka cabang non asrama di daerah Candi Golf bernama Sekolah Semesta 2 ini juga memberikan fasilitas bimbingan dari divisi guidance dan career Planner.

Berikut ini jenis-jenis beasiswa yang disediakan oleh Sekolah Semesta Semarang, Jateng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News