Inilah 8 Rekomendasi Kaukus KONI Provinsi untuk PON 2020

Inilah 8 Rekomendasi Kaukus KONI Provinsi untuk PON 2020
Ilustrasi. Foto: dok. JPNN

jpnn.com - BANDUNG - Kaukus KONI Provinsi se-Indonesia telah memberikan rekomendasi kepada KONI Pusat terkait pelaksanaan PON XIX/2016 Jabar yang amburadul dan banyak melahirkan protes dari kontingen.

Kaukus yang terdiri dari 23 Koni provinsi tersebut, dfengan tegas menyatakan bahwa pelaksanaan PON XIX/2016 juga tak sesuai harapan. “Kaukus KONI Provinsi seluruh Indonesia menyatakan bahwa penyelenggaraan PON XIX/2016 tidak berfungsi sebagaimana yang diharapkan,” ungkap Djamhuron P Wibowo, Koordinator  Kaukus KONI Provinsi se-Indonesia, Kamis (29/9).

Wasit dan juri yang tidak independen, pengaturan jadwal yang merugikan daerah lain, kemudian tidak digunakannya peralatan standar penilaian dalam beberapa lomba menjadi catatan.

Karena itu, dalam delapan rekomendasi tersebut pihak penyelenggara dikritik habis dan diharapkan bisa lebih baik saat PON XX/2020 di Papua nanti. (dkk/jpnn)

Ini delapan rekomendasi Kaukus KONO Provinsi se-Indonesia:

1. Bahwa untuk pelaksanaan PON mendatang diharapkan penyelenggaraan lebih terencan, sistematis, dan tuntas.

2. Bahwa 2 tahun sebelum pelaksanaan penyelenggaraan PON< semua regulasi (Juklak, Juknis Technical Hand Book) telah dituntaskan melalui pembahasan dan persetujuan oleh KONI-KONI Provinsi seluruh Indonesia.

3. Bahwa Technical Delegate yang bermasaalah pada penyelenggaraan PON XIX/2016 diberikan sanksi dan tidak disertakan sebagai TD pada PON yang akan datang. 

BANDUNG - Kaukus KONI Provinsi se-Indonesia telah memberikan rekomendasi kepada KONI Pusat terkait pelaksanaan PON XIX/2016 Jabar yang amburadul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News