Inilah Alasan Luis Milla Tak Panggil Evan Dimas dan Hargianto Lawan Fiji

Inilah Alasan Luis Milla Tak Panggil Evan Dimas dan Hargianto Lawan Fiji
Luis Milla (kanan)saat memberiakn keterangan ke awak media di Malaysia. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia di SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia, memiliki beberapa pemain yang bersinar di posisinya.

Selain kiper Satria Tama, ada juga sang playmaker Evan Dimas Darmono dan sang destroyer M Hargianto.

Meski bersinar di ajang olahraga terbesar Asia Tenggara tersebut, kedua pemain itu dipastikan tak masuk dalam jajaran nama pemain yang dipanggil ke timnas senior untuk menjalani uji coba melawan Timnas Fiji pada 2 September mendatang di Stadion Patriot, Bekasi.

Menurut Luis Milla, alasan tidak dipanggilnya kedua pemain tersebut adalah faktor kebugaran dan kondisi fisik pemain.

Evan dan Hargianto, menurutnya perlu beristirahat karena telah menjalani laga yang berat dengan Indonesia selama perhelatan SEA Games.

"Kenapa Evan Dimas dan Hargianto tidak kita panggil, karena kalau kami panggil mereka akan mati. Sudah tujuh pertandingan dan hampir sebulan bersama kami (di Timnas U-23, red)," katanya, saat ditemui jelang kembali ke tanah air, Rabu (30/8).

Hanya satu nama yang sebelumnya tampil di SEA Games 2017 yang dipanggil oleh Milla ke timnas senior. Dia adalah penjaga gawang Satria Tama.

Dipilihnya pemain 20 tahun itu tentu dengan pertimbangan kinerja penjaga gawang tidak seberat pemain lain secara fisik dalam sebuah pertandingan.

Timnas Indonesia di SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia, memiliki beberapa pemain yang bersinar di posisinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News