Inilah Alasan PPP Sehingga Teguh Mendukung Pasangan Sani-Nurdin di Pilgub Kepri

Inilah Alasan PPP Sehingga Teguh Mendukung Pasangan Sani-Nurdin di Pilgub Kepri
HM Sani dan Nurdin Basirun

jpnn.com - BATAM KOTA - Partai Persatuan Pembangunan (PBB) sudah resmi mendukung Sani dalam pemilihan Gubernur Desember mendatang. Ketua Umum PPP Romahurmuzy telah mengeluarkan SK-nya beberapa waktu lalu. Berwibawa, berpengalaman dan religius menjadi alasan PPP mendukung Sani.

"Saya tegaskan bahwa dukungan untuk Pilgub di Kepri sudah jelas, bahwa PPP akan mendukung Pak Sani. Sebenarnya SK nya sudah lama keluar. Kita mendukung beliau karena kita yakin dia yang paling bisa membangun Kepri," kata Ahar Sulaiman, ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan.

SK dukungan yang dikeluarkan oleh partai berlambang Ka'bah tersebut sudah dikeluarkan saat Sani hendak berpasangan dengan Ahmad Dahlan. Tetapi kemudian , Ahmad Dahlan mundur dan Sani memilih Nurdin Basirun untuk mendampinginya. 

"SK nya akan langsung kita ganti. Sudah sempat kita tulis di sana, Pak Sani dengan Pak Dahlan. Kita akan ganti lagi, Pak Sani dengan Nurdin Basirun," katanya.

Menurut Ahar, sebagian besar pengurus PPP dari pusat hingga ke daerah sudah kenal dekat dengan Sani. Di mana permasalahan internal PPP saat ini tidak ada pengaruhnya dengan dukungan dari PPP kepada Sani. Di mana Orang nomor satu di Kepri tersebut memiliki kedekatan dengan kedua ketua Umum PPP yang sedang bersengketa, baik Romahurmuzy atau akrab disapa Romy maupun Dzan Faridz.

"Kalau untuk Kepri, permasalahan internal tidak berpengaruh. Semuanya mendukung Pak Sani. Beliau dekat dengan ketua Umum. Dzan Faridz juga istrinya orang pinang," katanya.

Baik Romy, pun Dzan Faridz dikatakan sering bertemu dan berkomunikasi langsung dengan Sani, baik sebelum ada rencana Sani untuk mencalonkan kembali menjadi gubernur. Selain itu dirasakan kepribadian Sani yang religius memiliki kesamaan dengan visi misi dari PPP.

"Pak Sani, suka menyapa umat. Orangnya religius, dan itulah PPP. Jadi tidak ada alasan untuk tidak mendukungnya," tegas Ahar.

BATAM KOTA - Partai Persatuan Pembangunan (PBB) sudah resmi mendukung Sani dalam pemilihan Gubernur Desember mendatang. Ketua Umum PPP Romahurmuzy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News