Inilah Atlet NTT Peraih Medali

Inilah Atlet NTT Peraih Medali
ILUSTRASI. FOTO: Pixabay.com

jpnn.com - KUPANG - Atlet binaan PPLD dari Cabang olahraga pencak Silat berhasil menorehkan prestasi membanggakan dalam Kejuaraan 1st Brawijawa Open Cup Kelatnas Perisai Diri pada tanggal 28 september - 2 Oktober 2016 lalu.

Bertanding di Gelangang Samata Krita Universitas Brawijaya Malang, Jawa Timur, atlet-atlet PPLD NTT berhasil mendulang dua medali, dua perak dan satu perunggu.

Ofisial PPLD NTT, Roy Hamad kepada Timor Express (Jawa Group) menjelaskan medali emas PPLD NTT dalam Kejuaraan tersebut disumbangkan Onasi Kore Dima di Kelas A Putri setelah berhasil mengalahkan pesilat Yuniati Putri dari Undip Semarang. Satu emas lagi disumbangkan Ronaldo Neno yang turun pada Kelas E Putra seteah menundukkan I Kadek Bagus dari Bali United.

Sedangkan dua medali perak disumbangkan Leonsius Klau Taek di kelas B putra setelah difinal kalah dari Pesilat Muhajir Irfansyah dari Kabupaten Pasuruan dan Marten Kase di Kelas A putra remaja usai dikalahkan pesilat Ahmad najib dari Bali United.

Sementara untuk satu medali perunggu, kata Roy, disumbangan Anisa Bahas yang turun bertanding di kelas C putri remaja usai dikalahkan Putu Suningsih dari Bali United di babak semifinal.

Menurut Roy, ajang ini sendiri merupakan try out bagi atlet PPLD NTT yang menurunkan 4 atlet. Selain Leonsius dan Onasis, PPLD NTT juga menurunkan  Frengky Unu dan sadrak Mooy. Namun Frengky dan Sadrak langsung tersingkir di babak penyisihan.(JPG/rum/fri/jpnn)


KUPANG - Atlet binaan PPLD dari Cabang olahraga pencak Silat berhasil menorehkan prestasi membanggakan dalam Kejuaraan 1st Brawijawa Open Cup Kelatnas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News