Inilah Ayah Sontoloyo, Perintahkan Anak untuk Mencuri di Mal di Jakarta

Inilah Ayah Sontoloyo, Perintahkan Anak untuk Mencuri di Mal di Jakarta
Polsek Kelapa Gading mengamankan dua orang tua pelaku pencurian di sejumlah mal di Jakarta inisial MH dan JH. Foto: Humas Polsek Kelapa Gading

jpnn.com, JAKARTA - Polsek Kelapa Gading mengamankan dua orang tua pelaku pencurian di sejumlah mal di Jakarta inisial MH dan JH. Dua pria ini menyuruh anak mereka masing-masing untuk mencuri.

Kapolsek Kelapa Gading Kompol Vokky H. Sagala mengatakan kedua pelaku bocah masih di bawah umur. Awalnya, polisi setelah berkoordinasi dengan petugas mal mengamankan kedua anak tersebut.

“Kami meringkus dua orang laki-laki diduga ayah kandung inisial MH dan JH,” kata dia dalam konferensi pers di Mapolsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (5/7).

Vokky menerangkan pihaknya mengamankan kedua ayah tak bertanggung jawab itu pada Jumat (30/6).

Dari hasil pemeriksaan, lanjut Vokky, kedua pelaku mengaku memang mengeksploitasi anak mereka untuk mencuri.

“Kami melakukan pemeriksaan memang betul. Jadi, dua orang ayah kandung ini memang mereka mengeksploitasi untuk melakukan pencurian tersebut sudah terjadi sembilan kali di beberapa mal di Jakarta,” tuturnya.

Menurut perwira menengah Polri ini, pelaku menyuruh anak mereka unutk mencopet di wahana permainan. Kedua ayah itu bahkan berada di lokasi untuk mengawasi. Saat dua anak mereka ketahuan, sang ayah pun kabur.

Menurut Vokky, uang hasil curian oleh para pelaku dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Dua pelaku menyuruh anaknya untuk mencuri di mal. Saat anak mereka ditangkap petugas mal, dua ayah ini pun kabur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News