Inilah Beberapa Maskapai yang Siap Beroperasi di Bandara Kertajati

Inilah Beberapa Maskapai yang Siap Beroperasi di Bandara Kertajati
Bandara Kertajati. Foto dok humas Kemenhub

jpnn.com, JAKARTA - Garuda Indonesia memastikan kesiapannya beroperasi di Bandara Internasional Kertajati Majalengka. Mulai 1 Juli nanti, rute Bandung – Denpasar yang sebelumnya dilayani dari Bandara Husein Sastranegara, akan mulai beroperasi dari Bandara Internasional Kertajati.

Sementara untuk penumpang dari Denpasar mulai 30 Juni juga akan mendarat di Bandara Internasional Kertajati. Direktur Operasi Garuda Indonesia Capt Bambang Adisurya Angkasa mengungkapkan akan korordinasi untuk memastikan kesiapan operasional layanan penerbangan.

”Kami mengimbau penumpang untuk nantinya dapat berangkat lebih awal menuju bandara untuk mengantisipasi penyesuaian alur penumpang maupun akses menuju Bandara Internasional Kertajati tersebut,” papar Bambang.

Rute penerbangan Kertajati - Denpasar pp akan dilayani dengan menggunakan armada Boeing 737-800 NG yang berkapasitas 162 penumpang setiap hari. Penerbangan Kertajati - Denpasar akan diberangkatkan dengan nomor penerbangan GA 334 dari Bandara Kertajati pada pukul 06.20 waktu setempat.

BACA JUGA: PPPK untuk SD, CPNS Khusus Guru Mata Pelajaran

Sedangkan penerbangan Denpasar - Kertajati akan diberangkatkan dengan nomor penerbangan GA 335 pada pukul 13.20 waktu setempat.

Selain Garuda Indonesia, maskapai lain yang berminat untuk beroperasi di Bandara Kertajati adalah Lion Air, Citilink, dan Air Asia. Seluruh penerbangan rute domestik dengan pesawat jet dialihkan dari Bandara Internasional Husein Sastranegara ke Bandara Internasional Kertajati paling lambat 1 Juli.

Lalu bagaimana dengan transportasi publik penghubung ke bandara tersebut. Saat ini sudah tersedia 11 perusahaan yang mengoperasikan transportasi publik dari dan ke Kertajati. PT Angkasa Pura II pun menyiapkan diskon tarif angkutan travel hingga gratis naik Damri.

Sejumlah maskapai penerbangan salah satunya Garuda Indonesia siap beroperasi di Bandara Kertajati, Majalengka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News