Inilah Bentuk Panggung Konser Bon Jovi di GBK

Inilah Bentuk Panggung Konser Bon Jovi di GBK
Bentuk panggung konser Bon Jovi di bagian sisi stadion GBK. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Proses grass covering untuk persiapan konser Bon Jovi telah rampung. Rumput hijau di Stadion Utama Gelora Bung Karno sudah tertutup papan putih kemarin (6/9). Petugas lapangan kini berfokus menyelesaikan pembangunan panggung.

Berdasar pengamatan Jawa Pos di venue, bentuk panggung yang terletak di bagian sisi stadion sudah terlihat. Belum sempurna memang. Menurut petugas event Bachtiar, pembangunan panggung sempat tertunda.

Biasanya, sambung Bachtiar, panggung dikerjakan terlebih dahulu karena berada di luar area rumput. Setelah pengerjaan panggung rampung, area rumput ditutup cover khusus supaya tidak rusak. Namun, kali ini berbeda. Petugas diminta untuk menutup rumput terlebih dahulu.

''Karena itu, panggungnya sempat di-pending, hanya dikerjakan oleh beberapa orang,'' jelas Bachtiar. Posisi panggung tepat berada di depan kursi tribun, di luar area rumput, menjorok hingga mengenai sedikit bagian lapangan.   

Bachtiar menuturkan, pengerjaan panggung sudah 30 persen. Setelah rampung nanti, lighting langsung dipasang. Semua persiapan dijadwalkan selesai sebelum 10 September. Di hari itu GBK mulai steril dari semua kegiatan.

Untuk pengamanan, nanti terdapat tiga lapis dari penyelenggara, pihak Polri, dan TNI. Bachtiar menuturkan, pengamanan konser tersebut sangat ketat dan rapat.

''Petugas bisa dibilang dua kali lipat dari konser biasanya,'' ungkap dia. Dia mencontohkan, persiapan konser SM Town yang berlangasung tiga hari saja tidak seheboh konser Bon Jovi. Pengamanannya pun tidak seketat ini. (and/c4/jan)


JAKARTA - Proses grass covering untuk persiapan konser Bon Jovi telah rampung. Rumput hijau di Stadion Utama Gelora Bung Karno sudah tertutup papan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News