Inilah Cara Australia Berikan Voucher Kepada Warganya Untuk Bangkitkan Ekonomi

Inilah Cara Australia Berikan Voucher Kepada Warganya Untuk Bangkitkan Ekonomi
Rencana pembagian voucher di Queensland sudah diumumkan sejak Mei lalu. (Supplied: Hannah Jessup)

Sejumlah negara bagian di Australia telah membagikan sejumlah voucher atau kupon kepada warganya untuk membangkitkan kembali perekonomian setelah terdampak pandemi virus corona.

Berikut ini adalah bagaimana cara agar warga bisa mendapatkan voucher tersebut.

Victoria

Pemerintah negara bagian Victoria dengan ibukota Melbourne telah menawarkan sebanyak 120.000 voucher dengan tujuan membantu perekonomian di kawasan regional atau di luar pusat kota Melbourne.

Warga Victoria yang usianya di atas 18 tahun bisa mendaftar untuk voucher ini, namun dari satu keluarga, hanya boleh ada satu orang yang mendaftar.

Voucher akan dibagikan dalam tiga periode waktu, masing-masing periode sebanyak 40.000 voucher senilai AU$200 atau sekitar Rp2,1 juta dengan sistem 'siapa cepat dia dapat'.

Inilah Cara Australia Berikan Voucher Kepada Warganya Untuk Bangkitkan Ekonomi Photo: Pemerintah Victoria memprediksi tingginya permintaan voucher wisata dari warganya. (ABC Gippsland: Jarrod Whittaker)

 

Pembagian di periode pertama akan dimulai Jumat besok (11/12), dan warga bisa mendaftar untuk mendapatkannya di situs Business Victoria.

Salah satu syarat untuk mendapatkan voucher tersebut adalah warga harus membuktikan telah membelanjakan uangnya di kawasan regional sebesar AU$400 atau sekitar Rp4,2 juta, kemudian dapat mengklaim uang sebesar AU$200 (Rp1,2 juta).

Sejumlah negara bagian di Australia telah membagikan sejumlah voucher atau kupon kepada warganya untuk membangkitkan kembali perekonomian setelah terdampak pandemi virus corona

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News