Inilah Cara Bank OCBC NISP Dukung Pelaku UMKM Nasabah Nyala Bisnis

Inilah Cara Bank OCBC NISP Dukung Pelaku UMKM Nasabah Nyala Bisnis
Bank OCBC NISP menjalin kerja sama dengan Allstars.id. Foto: Humas Bank OCBC NISP

jpnn.com, JAKARTA - Dalam rangka memberikan dukungan bagi pelaku UMKM nasabah Nyala Bisnis yang ingin mengembangkan usaha dan memperluas pasar dengan memanfaatkan jasa influencer di media sosial, Bank OCBC NISP menjalin kerja sama dengan Allstars.id.

Pasalnya, hasil survei Sea Insight menunjukkan, sebanyak 64 persen responden pengusaha makin adaptif menggunakan media sosial.

“Penggunaan media sosial menjadi strategi untuk pelaku UMKM bertahan bahkan melaju jauh di tengah melemahnya daya beli masyarakat,” ujar Chinni Yanti Tjhin, Retal Proposition Head Bank OCBC NISP, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (30/6).

Di sisi lain, lanjutnya, media sosial dan teknik pemasarannya pun berkembang pesat. Salah satu kegiatan pemasaran yang banyak diminati adalah influencer marketing.

Influencer yang memiliki kemampuan untuk memberikan pengaruh dalam cakupan luas diharapkan membantu pelaku usaha menumbuhkan brand awareness, menciptakan citra suatu merek, meningkatkan kepercayaan, dan menjangkau lebih banyak konsumen dengan biaya yang lebih terjangkau.

Chinni Yanti Tjhin mengatakan, kemitraan dengan Allstars.id merupakan bukti konkret dukungan Bank OCBC NISP untuk nasabah Nyala Bisnis yang banyak di antaranya adalah pelaku usaha UMKM di Indonesia.

"Kami melihat bahwa kebutuhan nasabah Nyala Bisnis tidak terbatas pada transaksi maupun pendanaan," ujar Chinni Yanti Tjhin.

Dijelaskan, Bank OCBC NISP memberikan solusi menyeluruh melalui 3 pilar, yakni, pertama manage untuk membantu nasabah mengatur keuangan pribadi dan bisnis.

Bank OCBC NISP memberikan dukungan untuk nasabah Nyala Bisnis yang banyak di antaranya adalah pelaku UMKM di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News