Tingkatkan Pemahaman Literasi Keuangan, Asuransi Jasindo Sasar UMKM

Tingkatkan Pemahaman Literasi Keuangan, Asuransi Jasindo Sasar UMKM
Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo Cahyo Adi bersama Dirut Jasindo Didit Mehta Pariadi (kanan). Foto dok Jasindo

jpnn.com, JAKARTA - PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) terus melakukan pemahaman keuangan melalui kegiatan Literasi Keuangan.

Kali ini, Asuransi Jasindo menyasar para pegiat UMKM di Indonesia.

Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo Cahyo Adi mengatakan peningkatan literasi keuangan perlu dilakukan agar masyarakat semakin mengerti dan mempunyai pemahaman yang baik.

Literasi keuangan ini dilakukan sesuai Peraturan OJK 76//POJK.07/2016, tentang Peningkatan Literasi dan Inklusi Keuangan di Sektor Jasa Keuangan bagi Konsumen dan/atau Masyarakat.

Khusus UMKM, Asuransi Jasindo akan memberikan pembekalan pengetahuan mengenai keuangan dan perizinan UMKM dengan informasi terkait literasi keuangan, khususnya asuransi yang bersifat umum dan mudah dipahami.

“Karena kondisi pandemi COVID-19 yang saat ini masih terjadi, dan sebagaimana arahan Kementerian BUMN, lembaga keuangan diwajibkan mengadakan kegiatan webinar yang diharapkan akan berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia, maka kami berencana melaksanakan kegiatan literasi dimaksud secara daring,” jelas Cahyo.

Asuransi Jasindo yang merupakan bagian dari Holding Perasuransian dan Penjaminan (Indonesia Financial Group) menggandeng UKM Indonesia dalam penyelenggaran kegiatan tersebut.

UKM Indonesia merupakan sebuah lembaga nirlaba di bawah naungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI), yang bertujuan untuk membantu sektor UMKM dalam meningkatkan kualitas usahanya melalui berbagai macam pelatihan.

Asuransi Jasindo akan memberikan pembekalan pengetahuan mengenai keuangan dan perizinan UMKM dengan informasi terkait literasi keuangan, khususnya asuransi yang bersifat umum dan mudah dipahami.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News