Inilah Cara Mbak Khofifah Berdayakan Muslimat Perangi Narkoba

Inilah Cara Mbak Khofifah Berdayakan Muslimat Perangi Narkoba
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa saat deklarasi Laskar Anti-Narkoba Muslimat NU di Mempawah, Kalimantan Barat, Minggu (12/6). Foto: M Amjad/JPNN.Com

jpnn.com - MEMPAWAH - Kunjungan kerja Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa ke Kalimantan Barat sejak Sabtu (11/6) tak hanya diisi dengan agenda tentang Program Keluarga Harapan (PKH). Menteri yang juga tokoh perempuan Nahdlatul Ulama (NU) itu juga mendeklarasikan Laskar Anti-Narkoba Muslimat NU di Mempawah, Minggu (12/6).

Khofifah dalam deklarasi itu mengajak Muslimat aktif memerangi penyalahgunaan narkoba. "Hari ini, kami mengajak warga Muslimat untuk membangun gerakan kerakyatan, untuk menghindari kemungkinan-kemungkinan lingkungan sekitarnya menjadi korban narkoba," katanya.

Khofifah yang juga ketua umum Muslimat NU itu menjelaskan, gerakan melawan narkoba harus dilakukan secara masif. Menurutnya, gerakan itu bisa dimulai dari keluarga serta lingkungan sekitar rumah.

Karenanya Khofifah mengharapkan kader Muslimat juga siap menjadi motivator dan penyuluh gerakan anti-narkoba. Nantinya Muslimat akan menggembleng kadernya untuk siap menjadi Laskar Anti-Narkoba.

"Laskar basisnya di kelurahan. Pengurus ranting nanti akan memilih empat sampai lima penyuluh atau motivator anti narkoba," ungkap menteri yang akrab disapa dengan panggilan Mbak Khof itu.(dkk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News