Inilah Cerita dari Tetangga Muhammad Ali ke Dahlan Iskan

Inilah Cerita dari Tetangga Muhammad Ali ke Dahlan Iskan
Dahlan Iskan di depan sebuah rumah yang ditinggali orang-orang tua tetangga Muhammad Ali saat masih bocah di Louisville, Kentucky, Amerika Serikat, Jumat (10/6) waktu setempat.

jpnn.com - LOUISVILLE - Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan menapaktilasi sejumlah tempat yang punya kenangan dengan mendiang Muhammad Ali di Louisville, negara bagian Kentucky, Amerika Serikat, Jumat (10/6) waktu setempat, atau beberapa jam sebelum jenazah penyandang tiga kali juara dunia tinju kelas berat itu dimakamkan. Salah satu lokasi yang dikunjungi Dahlan adalah jalan yang biasa dilintasi Muhammad Ali.

Dahlan sengaja menemui orang-orang tua yang pernah menyaksikan sendiri ketika Ali masih bocah. Kini, beberapa tetangga Ali  yang ditemui Dahlan sudah berumur di atas 80 tahun.

“Saya tentu harus mencari orang-orang tua karena jarang orang yang mengetahui masa kecil Muhammad Ali,” kata Dahlan melalui video berdurasi 1 menit 24 detik yang dikirim dari Louisville.

Dahlan menjumpai seorang perempuan uzur yang sering melihat Ali kecil menuju tempat berolahraga. Ada sebuah lapangan di lingkungan tempat tinggal Ali saat masih bocah.

Dahlan menuturkan, Ali bagi warga setempat bukanlah anak yang terlihat aneh. Tapi, penyandang julukan The Peoples Champ itu memang gigih mengejar keinginannya.

“Biasa saja, seperti anak yang lain. Tetapi dia memang memliki keinginan yang kuat,” kata Dahlan menirukan keterangan orang-orang yang mengetahui masa kecil Ali.

Dahlan juga menanyakan tentang Ali yang menjadi muslim. “Dia (tetangga Ali, red) bilang sama sekali tidak kaget,” tutur Dahlan.

Ternyata, di lingkungan tempat Ali kecil sudah ada warga yang beragama Islam. Warga yang dikunjungi Dahlan juga mengaku tahu Ali menjadi muslim justru bukan dari media.

LOUISVILLE - Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan menapaktilasi sejumlah tempat yang punya kenangan dengan mendiang Muhammad Ali di Louisville, negara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News