Inilah Contoh Daerah yang Gagal Total Menangani Wabah Virus Corona

Inilah Contoh Daerah yang Gagal Total Menangani Wabah Virus Corona
Warga Paraisopolis, permukiman kumuh terbesar di Sao Paulo, Brasil, terpaksa bergerak sendiri melawan virus corona. Foto: Reuters

jpnn.com, SAO PAULO - Sao Paulo, kota terbesar di Brasil, dapat menjadi contoh daerah yang gagal total dalam menangani pandemi virus corona. Jumlah kasus yang hampir melebihi kapasitas rumah sakit membuat sistem kesehatan itu terancam kolaps dalam waktu dekat.

Wali Kota Bruno Covas mengatakan, unit-unit perawatan intensif rumah sakit dibanjiri banyak pasien.

"Kami mendekati saat-saat yang paling sulit. Tempat tidur perawatan intensif kami berada pada kapasitas 90 persen," ujar Covas dalam konferensi pers, Minggu (17/4).

Untuk tempat tidur rumah sakit reguler, lanjut Covas, saat ini sudah terisi 76 persen. Jika tidak ada rumah sakit darurat yang dibangun dalam waktu dekat, ribuan pasien di masa mendatang bakal tidak mendapat perawatan.

Hingga Minggu, Negara Bagian Sao Paulo, dengan populasi 20 juta penduduk, telah melaporkan 62.345 kasus dan 4.782 kematian akibat COVID-19. Total kasus terkonfirmasi di Brasil mencapai 241.080, dengan 16.118 kematian. (xinhua/ant/dil/jpnn)

Mau tau apa yang terjadi jika pemerintah daerah gagal membendung penularan virus corona? Simak berita ini


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News