Inilah Daftar Hadiah Piala Sudirman, Wasit Terbaik juga Diguyur Bonus

Inilah Daftar Hadiah Piala Sudirman, Wasit Terbaik juga Diguyur Bonus
Foto ilustrasi.dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Panitia Piala Jenderal Sudirman menjanjikan bonus besar bagi satu wasit terbaik sepanjang turnamen itu. Keputusan tersebut diambil untuk merangsang pemain dan wasit mengeluarkan kemampuan terbaik mereka.

“Sepak bola memang olahraga tim, namun kontribusi dari setiap individu dalam tim juga harus dihargai. Dan, mereka yang telah memberikan penampilan terbaik layak mendapat apresiasi,” kata ketua panitia turnamen Letjen Agus Sutomo.

“Kami berharap pemain juga bisa lebih percaya diri untuk menunjukan kemampuan terbaik mereka,” tambahnya.

Menurut Hasani, dalam turnamen yang akan berlangsung di Malang, Sidoarjo dan Gianyar-Bali tersebut, untuk pemain terbaik akan dihadiahi uang tunai sebesar Rp 150 juta, sementara untuk top scorer sebanyak Rp 100 juta. Sementara untuk wasit, Agus belum bisa membocorkan nominal hadiahnya.

“Khusus untuk wasit hadiahnya spesial. Karena selain mendapat hadiah uang tunai, mereka juga bakal diberikan sertifikat atas dedikasi dan profesionalismenya dalam turnamen ini,” ujar lulusan Akmil angkatan 1984 itu.

“Wasit terbaik juga akan kami percayakan untuk memimpin pertandingan laga final,’’ tegasnya.

Purwanto, Ketua Komisi Wasit Piala Jenderal Sudirman menyambut baik ide panitia yang berencana akan memberikan apresiasi kepada wasit terbaik itu. Karena, ide itu akan membantu para wasit untuk bersaing menunjukan kepemimpinan terbaik dalam setiap tugas mereka sepanjang turnamen.

“Sejatinya setiap wasit yang bertugas memang harus menjujung tinggi profesionalisme mereka dalam setiap pertandingan, alias bukan karena ada atau tidaknya gelar terbaik dari panitia,” lanjutnya.

JAKARTA - Panitia Piala Jenderal Sudirman menjanjikan bonus besar bagi satu wasit terbaik sepanjang turnamen itu. Keputusan tersebut diambil untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News