JPNN.com

Inilah Daftar Lagu Wajib Orang Patah Hati Karya Glenn Fredly

Kamis, 09 April 2020 – 15:53 WIB
Inilah Daftar Lagu Wajib Orang Patah Hati Karya Glenn Fredly - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Musikus ternama di Indonesia, Glenn Fredly mengawali kariernya di dunia musik profesional sebagai vokalis band tahun 1990-an, Funk Section.

Glenn Fredly memulai karier menyanyi di usia yang masih belasan. Setelah itu, ia memutuskan untuk bersolo karir dengan menghadirkan lagu tunggal/single "Cukup Sudah" yang masuk pada album perdananya "Glenn" (1998).

Tak hanya memiliki ciri khas suara, Glenn ternyata mampu membuat lagu dengan apik.

Dia mampu menunjukkan bakat menyanyi yang luar biasa dan diakui sebagai salah satu pencipta lagu paling romantis di Indonesia.

Kiprahnya sebagai penyanyi dan penulis lagu mulai diperhitungkan sejak album kedua "Kembali" di mana terdapat lagu Kasih Putih.

"Awalnya orang tidak bisa melihat karena orang melihatnya hanya sebagai penyanyi kemudian dia mencipta lagu, itu melengkapi apa yang ada di teori musik. Kalau pencipta lagu dapat menyanyi lagu dengan baik maka dia dapat membawakan karyanya akan lebih bagus dibanding dia membawakan karya orang lain," kata pengamat musik Bens Leo saat dihubungi ANTARA, Kamis (9/4).

"Itulah yang dilakukan Glenn selama ini, jadi lagu ciptaannya banyak yang jadi hits karena mencipta lagu sendiri dan menyanyikannya sendiri," lanjutnya.

Album ketiga Glenn "Selamat Pagi, Dunia!" benar-benar meledak di pasaran.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo