Inilah Daftar Wanita Pemimpin Bisnis Terkemuka di Tanah Air, 6 Paling Hebat

Inilah Daftar Wanita Pemimpin Bisnis Terkemuka di Tanah Air, 6 Paling Hebat
Chief Editor SWA Media Group Kemal E. Gani saat memberikan sambutan dalam Conference and Awarding Indonesia Most Powerful Women Business Leader 2023 secara hybrid. Foto tangkapan layar zoom 

jpnn.com, JAKARTA - Para pemimpin wanita (women leaders) memilik pengalaman menantang menghadapi terpaan pandemi.

Alexandra Askandar, Wakil Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyampaikan pandemi Covid-19 menimbulkan tantangan berupa kenaikan risiko kredit, karena banyak debitur kesulitan membayar kewajibannya. 

Hal ini mengakibatkan peningkatan risiko kredit perbankan, juga dialami Bank Mandiri. Tantangan lain adalah meningkatnya kompetisi di industri keuangan.

Tidak hanya dari bank lain, tetapi juga dari jasa keuangan nonbank yang banyak hadir, termasuk perusahaan rintisan financial technology.

Setali tiga uang, Direktur Keuangan BNI Novita Widya Anggraeni menuturkan bisnis debitur berpengaruh terhadap kapasitasnya dalam memenuhi kewajibannya kepada bank.

Memburuknya kinerja debitur juga membuat perbankan dihadapkan pada risiko meningkatnya angka Non Performing Loan. Akumulasi dari dampak-dampak seperti itu menyebabkan pendapatan bunga bank selama pandemi menjadi tidak optimal.

Begitu halnya yang dialami Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero) Siti Choiriana. BUMN logistik yang sedang melakukan transformasi korporat, bisnis kurir dan logistic ini kewalahan menghadapi pandemi Covid-19.

Pasalnya, kondisi ini mengubah kebiasaan konsumen yang biasa datang ke kantor untuk berkirim barang menjadi menggunakan layanan online. 

Inilah daftar para wanita pemimpin bisnis terkemuka di Tanah Air, 6 paling hebat. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News