Inilah Hasil Kinerja Kemenkes di 2016

Inilah Hasil Kinerja Kemenkes di 2016
Jumpa pers akhir tahun dengan tema Refleksi Kementerian Kesehatan RI Tahun 2016, di Jakarta, Kamis (29/12). Foto: Humas Kemenkes for JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com--Di penghujung 2016, Kementerian Kesehatan menyelenggarakan memaparkan kinerja hasil capaian yang telah diraih dalam kurun waktu setahun.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Kesehatan RI, Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek menyatakan masalah kesehatan yang harus diselesaikan masih sangat banyak.

Karena itu tetap perlu kerja keras dan cerdas untuk menuntaskannya.

Dia mengakui tantangan bertambah dengan besaran anggaran negara yang diberikan untuk kesehatan adalah 5% dari total APBN.

Menanggapi pertanyaan media seputar peningkatan akses dan mutu pelayanan kesehatan, Sekretaris Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan, Agus Hadian Rahim memberikan data capaian Kemenkes sepanjang tahun lalu.

Menurutnya, salah satu upaya meningkatkan akses masyarakat kepada fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes) adalah melalui pembangunan Puskemas dan peningkatan sarana, prasarana dan alat Puskesmas yang ada.

Karena itulah mampu menjadikan Puskesmas sebagai tempat rawat inap.

Pada 2016, dari sejumlah 9.754 Puskesmas di seluruh Indonesia tercatat sejumlah 3.396 merupakan Puskesmas rawat inap sebanyak dan 6.358 Puskesmas nonrawat inap.

JPNN.com--Di penghujung 2016, Kementerian Kesehatan menyelenggarakan memaparkan kinerja hasil capaian yang telah diraih dalam kurun waktu setahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News