Inilah Ikhtiar Dispar Makassar Meningkatkan SDM Sektor Kepariwisataan

Inilah Ikhtiar Dispar Makassar Meningkatkan SDM Sektor Kepariwisataan
Dinas Pariwisata Kota Makassar melaksanakan pelatihan kepariwisataan untuk masyarakat, pelajar dan guru. Foto: Dok Dispar Makassar.

jpnn.com, MAKASSAR - Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar, Sulawesi Selatan, terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) terutama di sektor kepariwisataan. 

Salah satu upaya itu ialah dengan menggelar pelatihan dasar kepariwisataan bagi masyarakat umum, guru, dan pelajar yang ada di Kota Makassar. 

Pelatihan yang diadakan oleh Dispar Makassar itu berlangsung selama tiga hari, 8-10 Agustus 2022. 

Seketaris Dispar Makassar Andi Tenri Lengka mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dasar kepada guru, masyarakat dan para pelajar. 

"Ini merupakan program Dispar Makassar dalam meningkatkan SDM di sektor kepariwistaan," kata Andi Tenri Lengka, Selasa (9/8).

Dia berharap pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas SDM para peserta, khususnya di sektor kepariwisataan. 

Terlebih lagi, lanjut Andi, saat ini Makassar memiliki program Lorong Wisata sebagai daya tarik wisatawan dari berbagai daerah. 

“Pada intinya, kami ingin memberikan pemahaman tentang sadar wisata dan sapta pesona bagi masyarakat,” kata Andi Tenri Lengka. 

Dispar Makassar terus berupaya meningkatkan kualitas SDM di sektor kepariwisataan. Inilah salah satu cara yang dilakukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News