Inilah Janji Djarot di Depan Pedagang Pasar Rumput

Inilah Janji Djarot di Depan Pedagang Pasar Rumput
Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot S Hidayat di Pasar Rumput, Jakarta Selatan, Rabu (19/10). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memastikan pemerintah provinsi yang dipimpinnya bersama Gubernur Basuki T Purnama akan memudahkan akses permodalan bagi pedagang pasar maupun pelaku usaha kecil dan menengah.

Menurut Djarot, pelaku UKM dan pedagang pasar perlu diberdayakan melalui Kredit Usaha Rakat (KUR) dengan bunga rendah. "Tentu, tentu kita tetap bantu melalui Bank DKI, dan bunganya bisa di bawah," ujarnya ketika meninjau pedagang Pasar Rumput di Jakarta Selatan, Rabu (19/10).

Selain itu, kata dia, ada juga kredit untuk usaha kecil agar pedagang memiliki opsi lebih banyak. Yang pasti, sebut dia, skema bantuan ke pedagang kecil tidak boleh memberatkan dan harus bisa  membantu usaha semakin berkembang.

Tak hanya itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI, sambung Djarot, terus meningkatkan optimalisasi KUR dan semua skema penyaluran kredit usaha untuk pedagang kecil. "Kita koordinasi kalau KUR ada Dinas UMKM," pungkasnya.

Terbukti, selama melakukan kunjungan di Pasar Rumput, Djarot tak mendapat keluhan pedagang soal permodalan. Keluhan pedagang kepada Djarot lebih menyangkut fasilitas pendukung seperti pendingin ruangan dan penguatan sinyal telepon seluler di dalam pasar.

Untuk dua keluhan itu, Djarot langsung meneruskannya kepada Dirut PD Pasar Jaya yang berjanji menyelesaikannya.(uya/JPG)


JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memastikan pemerintah provinsi yang dipimpinnya bersama Gubernur Basuki T Purnama akan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News