Inilah Kelebihan Partai Pengusung Prabowo-Hatta

Inilah Kelebihan Partai Pengusung Prabowo-Hatta
Inilah Kelebihan Partai Pengusung Prabowo-Hatta. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mengaku bangga dengan partai-partai pendukung di dalam poros koalisi. Partai Gerindra membangun koalisi bersama PAN, Partai Golkar, PKS, PBB, dan PPP dengan nama koalisi Merah Putih.

Menurut Prabowo, partai-partai yang tergabung adalah partai yang bersejarah dan berjasa untuk Indonesia selama ini.

"Dalam koalisi ini bergabung partai-partai yang bersejarah, partai-partai yang telah banyak jasanya dalam membangun bangsa ini," bebernya di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (27/5).

Prabowo menjelaskan, PAN adalah sebuah partai hasil dari gerakan reformasi 1998 yang menjadi pelopor dalam pembangunan demokrasi yang sedang dibangun bersama sampai saat ini.

PPP adalah partai Islam yang mempunyai akar dalam sejarah perjuangan Indonesia. "Dia telah menghadirkan kader-kader pemimpin bangsa yang hebat-hebat," ujarnya.

Sementara PKS menurut Prabowo adalah partai yang militan. Banyak anak-anak muda yang pintar didalamnya. Begitu pula PBB yang mempunyai akar sejarah bagi Indonesia.

Begitu pula dengan kendaraan politik Prabowo sebelumnya yakni Partai Golkar. Dengan begitu, menurutnya, Gerindra adalah keponakan Golkar.

Partai berlambang pohon beringin itu diakuinya bersejarah dan berjasa dalam memimpin Indonesia selama 32 tahun. "Dan, partai yang banyak melahirkan kader-kader terbaik di banyak partai yang ada sekarang ini. Termasuk saya sendiri," demikian Prabowo. (rmo/jpnn)


JAKARTA - Pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mengaku bangga dengan partai-partai pendukung di dalam poros koalisi. Partai Gerindra


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News