Inilah Kesaksian Adik Ipar Jokowi di Kasus Suap Pajak

Inilah Kesaksian Adik Ipar Jokowi di Kasus Suap Pajak
Pengusaha Arif Budi Sulistyo (duduk membelakangi paling kiri) saat bersaksi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (20/3). Foto; Putri Annisa/JawaPos.Com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Operasional PT Rakabu Sejahtera Arif Budi Sulistyo mengaku pernah menemui Dirjen Pajak Kementerian Keuangan Ken Dwijugiasteadi pada 23 September 2016.

Arif mengakui hal itu saat menjadi saksi dalam sidang kasus suap pajak PT EK Prima Ekspor Indonesia (EKP) dengan terdakwa Country Director PT EKP Ramapanicker Rajamohanan Nair di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (20/3).

Pengusaha yang juga adik ipar Presiden Joko Widodo itu mengaku menemui Ken untuk bertanya soal pengajuan pengampunan pajak (tax amnesty) perusahaannya. Namun, kata Arif menuturkan, Ken menyarankannya mengurus tax amnesty di Solo.

"Waktu itu ketemu Pak Dirjen. Kami ada pengurusan tax amnesty. Sama Pak Dirjen disarankan pengurusan tax amnesty-nya di Solo," katanya.

Arif juga menepis anggapan bahwa pertemuannya dengan Ken khusus membahas permasalahan pajak PT EKP. Sebab, pembicaraannya hanya soal tax amnesty perusahaannya.

"Tanggal 23 (September) itu saya benar-benar ketemu Pak dirjen hanya untuk uruaan tax amnesty saya dan perusahaan. Tidak ada urustax amnesty Pak Mohan," ujar dia.

Menurut Arif, pertemuannya itu dibantu oleh rekannya sesama pengusaha, Rudi Prijambodo. "Jadi saya waktu itu dikasih tau Pak Rudi. Katanya, Mas Arif tanggal sekian bisa ketemu Pak Dirjen," kata Arif. 

Sebelumnya Kepala Bidang Pemeriksaan Penagihan Intelijen dan Penyelidikan (P2IP) DJP Jakarta Khusus Wahono Saputro menyebut Arif pernah bertemu dengan Ken guna membicarakan sejumlah persoalan pajak PT EKP. Pertemuan itu difasilitasi Kakanwil DJP Jakarta Khusus M Haniv.

Direktur Operasional PT Rakabu Sejahtera Arif Budi Sulistyo mengaku pernah menemui Dirjen Pajak Kementerian Keuangan Ken Dwijugiasteadi pada 23 September

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News